Hobi Motor

Kendaraan sepeda ,motor saat ini sudah menjadi tren bagi masyarakat indonesia kebanyakan. Sepeda motor bukan hanya digunakan sebagai alat hiburan saja, namun juga sebagai kebutuhan primer bagi kebanyakan masyarakat indonesia. Sepeda motor pertama kali diperkenalkan di Indonesia sejak tahun 1893 dan dimiliki oleh John C Potter, yang sehari-hari bekerja sebagai Masinis Pertama di pabrik gula Oemboel (baca Umbul) Probolinggo, Jawa Timur. Sepeda motor yang digunakan tergolong masih sangat sederhana dibandingkan saat ini yang memiliki bentuk lebih bervariasi.

Sepeda motor jaman sekarang memiliki banyak merk dan model. Merk motor yang paling banyak terdapat di indonesia antara lain adalah Yamaha, Honda, suzuki dan masih banyak yang lainnya. Model motor ketiga merk tersebut cukup banyak dan dapat dikatakan merajai jalan-jalan di indonesia.

Terdapat banyak jenis model sepeda motor di indonesia dari model motor bebek, motor cruiser sejenis honda tiger dan juga jenis motor matic yang merupakan jenis yang masih baru di Indonesia namun sudah merupakan primadona kendaraan masyarakat Indonesia.


Sepeda motor merupakan kendaraan kecintaan masyarakat di Indonesia. diperkirakan hampir semua keluarga di Indonesia memiliki alat transportasi darat ini. Bentuk motor yang ramping, sangat cocok dipakai di Indonesia yang memiliki lalu lintas padat dan lebar jalan yang relatif kecil.


Saat ini sepeda motor digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk berbagai keperluan, seperti : alat usaha, transportasi ke tempat kerja atau sekolah dan sebagian hanya untuk bergaya saja. para pecinta sepeda motor saat ini sudah tidak terhitung jumlahnya. Beberapa diantaranya bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk mempercantik kendaraan bertenaga mesin ini. bahkan saat ini modifikasi sepeda motor sudah banyak diperlombakan. dan hadiahnya pun tidak bisa dibilang main-main bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah. modifikasi motor merupakan salah satu hobi motor yang paling umum di Indonesia. Modifikasi mengandung kesenian dan kreatifitas yang tinggi serta tantangan yang dapat menguji semua kemampuan seseorang. Namun sayangnya modifikasi motor memerlukan biaya yang cukup tinggi hingga puluhan juta rupiah bahkan lebih. Namun bila berhasil memodifikasi sepeda motor, rasa bangga dan percaya diri takan hilang dengan mudahnya.

Modifikasi motor bukanlah salah satu cara menunjukan hobi motor di Indonesia. Contoh lainnya adalah touring. Touring di Indonesia bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sama halny dengan Modifikasi motor, touring saat ini telah diperlombakan dan hadiah yang didapat peserta sangat besar. Pemenang dari touring yang saat ini dilaksanakan dikabarkan mendapat satu buah mobil.
Touring merupakan salah satu cara dalam menunjukan hobi motor. Namun masih banyak cara lainnya dalam menunjukannya beberapa diantaranya adalah: melakukan racing di tempat yang telah disediakan dan "nonton bareng" ketika sedang ada tayangan perlombaan di suatu tempat.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya. bila komentar anda membangun saya akan menggunakannya untuk perkembangan blog ini

 
Copyright © Ardiansyah Hidayat (Yanu) blog Blogger Theme by BloggerThemes & newwpthemes Sponsored by Internet Entrepreneur